Monday, January 21, 2013

Kelompok John Kei Dipindah ke Cipinang

6 narapidana Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat, dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, karena memicu keributan antarnapi di Salemba.

Keenam napi yang dipindah itu seluruhnya kelompok John Kei. Salah satu anggota kelompok itu, Tuce Kei, menusuk tahanan lain dari kelompok Arek Suroboyo, Senin 21 Januari 2013, sehingga yang bersangkutan harus dirawat intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.
John Kei

Kelompok John Kei


Untuk menghindari perkelahian susulan antara kedua pihak yang berseteru, polisi pun memindahkan napi kelompok John Kei ke LP Cipinang. Kepala kantor Wilayah Hukum dan HAM DKI Jakarta, Irsyad, mengatakan pemicu tawuran itu adalah kesalahpahaman.

Kelompok John Kei memang disebut-sebut tidak disukai tahanan lain di Rutan Salemba.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan kondisi Rutan Salemba kini sudah kondusif dan terkendali. Keributan bermula ketika tahanan bernama Tuce Kei mencari tahanan lainnya, Imam S Arifin.
Tuce Kei tidak berhasil menemukan Imam meski sudah mencarinya ke beberapa tempat. “Tuce kemudian menusuk tahanan lainnya bernama Badri dalam keributan dengan kelompok Arek (Surabaya). Badri mengalami luka tusuk di pinggang atas sebelah kiri,” ujar Rikwanto, Selasa 22 Januari 2013.

No comments:

Post a Comment