Tuesday, September 18, 2012

HARGA MOBIL AYLA SANGAT MURAH SEKALI

Harga 'Adik' Avanza-Xenia Mulai Rp75 Juta?
MOBIL AYLA
MOBIL AYLA
Mobil murah dan ramah lingkungan hasil kolaborasi ketiga (setelah Avanza-Xenia dan Rush-Terios) antara Toyota Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM) siap dipamerkan diperhelatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2012.
Citycar itu memang diplot untuk menyasar konsumen pembeli mobil pertama. 'Adik' Avanza-Xenia ini bakal dibanderol mulai dari Rp75-100 jutaan. "Untuk varian terendah tidak ada AC dan audio system. Kaca mobilnya juga belum elektrik. Sedangkan untuk tipe tertinggi semua fitur itu ada," kata seorang sumber di salah satu APM tersebut.

Namun, sebelum dipamerkan, PT Astra International Tbk bersama Toyota Motor Corporation dan Daihatsu Motor Company akan mengumumkan kolaborasi itu dalam acara bertajuk Kebanggaan untuk Indonesia, pada Rabu 19 September 2012.

Berdasarkan undangan yang diterima,pengumuman kolaborasi akan disampaikan oleh Presiden Direktur PT Astra International, Prijono Sugiarto. Bahkan dihadiri langsung oleh Vice President Toyota Motor Corporation Yukitoshi Funo dan Presiden Daihatsu Motor Company Koichi Ina.

Kelak kedua mobil yang akan diberi nama Daihatsu Ayla dan Toyota Agya itu, memiliki segmen berbeda. Daihatsu menyasar ke menengah bawah sedangkan Toyota menengah atas, sama halnya dengan Avanza dan Xenia.
Kedua mobil itu bakal diproduksi di pabrik Astra Daihatsu Motor, Sunter, Jakarta Utara. Adapun untuk dapur pacunya, ditengarai mengusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc VVT-I dengan daya maksimal 68 hp dan torsi 93 Nm.

Soal konsumsi bahan bakarnya, citycar ini diproyeksikan mencapai 22–30 km/liter. Mobil mungil tersebut juga mempunyai tingkat kenyamanan yang baik.
Untuk Daihatsu Ayla kemungkinan besar akan memiliki lima pilihan tipe. Mulai dari terendah, menengah hingga tertinggi (transmisi manual dan otomatis). Diprediksi untuk harga Ayla versi terendah akan dibanderol Rp75 juta, sedangkan versi tertingginya sekitar Rp100 juta.

No comments:

Post a Comment