Saturday, August 4, 2012

INILAH SERANGGA DALAM KOMPUTER.

ADA SERANGGA DALAM KOMPUTER.
Serangga, atau dalam bahasa Inggris bug, memang bisa saja masuk dalam casing. Tapi yang dimaksud seranggga atau bug bagi komputer bukanlah serangga hidup.
Bug adalah kesalahan atau kegagalan dalam program komputer sehingga tidak berjalan sebagaimana mestinya. Contohnya, saat kita asik main game, tiba-tiba komputer hang atau macet. Bug biasanya terjadi karena kekurang hati-hatian programmer dalam menulis program, bisa juga karena suatu program membutuhkan memori 128 MB dan komputer dengan memori 64 MB dipaksa untuk menyimpan program dengan memori sebanyak itu sehingga terjadi kegagalan karena kekurangan memori.


KOMPUTER BUG PERTAMA.
Bug pertama adalah ngengat. Tahun 1945, Grace Murray Hopper dan timnya sedang bekerja pada komputer kalkulator Relay Aiken Mark II University Hardvard. Lalu komputernya bermasalah. Setelah dicari penyebabnya, ternyata ada lebah pada Relay #70 di panel F. Lebah tersebut kemudian disingkirkan. Sejak saat itu istilah bug digunakan sebagai kerusakan dalam kerja komputer. Istilah menyingkirkan bug tersebut dinamakan debug.

No comments:

Post a Comment